Terapi Cinta Anak Down Syndrome

Trisomi 21, yang lebih dikenal sebagai sindrom Down, adalah kelainan kromosom yang paling umum pada manusia. Orang dengan Sindrom Down sangat bervariasi dalam cara mereka yang terpengaruh, tetapi masalah kesehatan dan pengembangan lagging umum. Anak-anak dengan Sindrom Down kebutuhan khusus anak-anak yang memerlukan orang tua khusus. Berikut ini adalah beberapa panduan yang akan membantu Anda.

Langkah 1

Jaga dirimu. Ketika Anda pertama kali mengetahui bahwa Anda adalah orang tua dari seorang anak dengan sindrom Down, Anda dapat merasa kewalahan. Ini membantu untuk berbicara dengan orangtua lain dalam situasi yang sama. Hubungi Sindrom Down Nasional Masyarakat tentang kelompok pendukung dan sumber daya lainnya di wilayah Anda.

Langkah 2

Gunakan pengasuhan untuk mempromosikan sebuah ikatan yang kuat dengan anak Anda. Dengan merespons isyarat-isyarat emosional nya, Anda bisa lebih merasakan apa yang dia butuhkan saat dia tidak bisa memberi tahu Anda. Melibatkan keluarga lain, terutama saudara-saudara, dalam membesarkan anak dengan sindrom Down. Semua manfaat dari hubungan ini.

Langkah 3

Cari praktisi medis yang baik Orang dengan sindrom Down tunduk pada banyak masalah medis, dengan cacat jantung, visi dan masalah pendengaran yang paling umum. Mereka harus diperiksa oleh dokter ahli jantung, dokter mata dan audiologists.

Langkah 4

Mendaftarkan anak Anda dalam Layanan Intervensi Dini segera setelah lahir. Terapis dan guru-guru anak usia dini datang ke rumah Anda untuk bekerja pada perkembangan anak Anda. Terapi fisik dan pidato biasanya ditunjukkan karena penundaan di area ini. Beberapa tingkat keterbelakangan mental mungkin ada juga. Pada usia tiga tahun, anak Anda memenuhi syarat untuk layanan melalui sistem sekolah. Pelajari semua yang bisa Anda tentang layanan pendidikan khusus dan hak-hak di negara bagian Anda.

Langkah 5

Belajar dari para profesional yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membantu anak Anda berkembang. Anak-anak dengan sindrom Down sering memiliki otot lemah dan dapat memperoleh manfaat dari terapi gerakan. Untuk membantu mengkompensasi keterlambatan bicara, Anda bisa mengajarkan bahasa isyarat anak Anda sehingga ia dapat membiarkan orang-orang di sekelilingnya tahu apa yang dia inginkan.

Langkah 6

Jelajahi peran diet dalam kehidupan anak Anda. Beberapa orang percaya bahwa orang-orang dengan sindrom Down memiliki lebih banyak kesulitan dengan makanan khas Amerika gula tinggi, bahan tambahan dan pengawet. Cobalah makanan alami. Jika anak Anda sering tunduk pada infeksi telinga, batas menghasilkan makanan penghasil lendir. Tanyakan kepada dokter Anda apakah suplemen gizi seperti asam alfa-ketoglutarat diperlukan.

Langkah 7

Nikmati dan Cinta anak Anda. Sama seperti banyak hal dalam hidup, orangtua meningkat dengan sikap yang baik. Anak sindrom Down pendekatan kasih sayang dan hidup dengan sukacita orang tua, keluarga dan teman-teman dapat keuntungan dari waktu yang dihabiskan dengan orang-orang dengan sindrom Down.

Sumber : http://dradio1034fm.or.id/detail.php?id=6357

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: